Iseng ke Semarang 2016

Saya dan teman saya Alif memutuskan untuk berjalan-jalan ke Semarang dan Solo. Dengan modal nekat, dan masih jauh dari tanggal gajian. Saya dan Alif jalan ke Semarang, menggunakan Kereta Api kelas bisnis, dari Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Poncol.

Saya berangkat Jum’at, 30 September 2016 sekitar jam 11 malam, kereta sudah masuk waktu perjalanan. Jam 06.00, kita sudah sampai di kota Semarang, tetapi belum masuk ke perjalanan utama saya dan Alif, yaitu mengunjungi Lawang Sewu, dan Kuil Sam Poo Kong karena masih menunggu jam 9 pagi untuk menunggu pembelian tiket menuju ke Solo.

Diatas adalah foto yang saya ambil di dalam Stasiun Poncol, dan di depan gerbang parkir Stasiun Poncol.

Selewat jam 09.00, kita berjalan menuju Simpang Lima. Dan lebih gilanya, kita jalan kaki. Karena sedang menjalankan diet OCD, kita fikir-fikir berjalan kaki sejauh kurang lebih 2KM bisa membantu meningkatkan kadar HGH dalam tubuh, hehe…

Ini adalah foto yang saya ambil selama di Simpang Lima.

Ini adalah beberapa foto yang saya ambil di Lawang Sewu.

Tour seharian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju ke kuil Sam Poo Kong. Seharian di Semarang berteman terik matahari sudah cukup membuat kami yang kepo tentang kota Semarang, merasa ‘worth it‘. Apalagi dengan menu makanan yang super murah!

Dan ini sesi terakhir, foto yang saya ambil di Kuil Sam Poo Kong kota Semarang!

Itulah, 1 hari full saya berjalan-jalan di Kota Semarang, sayang sekali sehari berikutnya saya sudah harus pergi ke Kota Solo karena ada beberapa urusan, jadi belum bisa explore ke seluruhan Kota Semarang.